AGAR USAHA WARNET TETAP BERTAHAN




Sumber daya manusia

Karena kita tidak mungkin menjalankan warnet secara 24 jam maka kita mengambil tenaga kerja yang bertugas sebagai operator. Nah untuk itu pilihlah operator yang Jujur , supel, dan rajin tentunya.Operator warnet mempunyai peranan yang sangat penting dalam bisnis warnet. Kejujuran sangat penting ada pada diri operator karena fakta dilapangan menunjukkan banyak sekali warnet yang gulung tikar karena ketidakjujuran dari operator.

Kontrol

Meskipun warnet telah berjalan dengan baik dan mampu berkembang membuka cabang, sebaiknya bagi para pemilik warnet unyuk mengecek warnet secara langsung Ke lokasi. Karena biar bagaimanapun kontrol terhadap warnet tetap harus dijaga. Jika para pebisnis warnet mengabaikan warnetnya dengan jarang mengecek kondisi warnet maka akan berdampak buruk bagi kelangsungan bisnis warnet tersebut.

Koneksi

Selalu cek kestabilan koneksi internet. Ini juga menjadi poin penting dalam menjalankan bisnis warnet. Jika tidak memiliki keahlian di bidang IT Silahkan Cari Jasa IT untuk mengecek dan memanage koneksi internet yang terdapat di warnet Kawan Kapsul. Karena Koneksi yang stabil menjadi modal utama warnet. Banyak pelanggan yang pindah dari satu warnet ke warnet lainnya untuk membandingkan kecepatan koneksi. Apalagi yang hobi bermain game online, ini menjadi sangat penting.

Perangkat komputer

Jika koneksi sudah oke, yang selanjutnya harus diperhatikan adalah PC atau komputer klien. Sempatkan waktu untuk maintenance setidaknya dua kali dalam satu bulan. Dan jika perlu upgrade computer segeralah lakukan demi performa yangmaksimal.

Servis

Meskipun hanya sebagai pelengkap, namun dengan pelayanan yang prima pasti pelanggan warnet akan bertahan di warnet kita dan tidak mau pindah ke warnet lain. Selain itu juga sebaiknya jual makanan dan minuman, agar pengguna warnet tidak perlu keluar mencari makanan ketika dia lapar atau haus.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © BISNIS DAN PELUANG USAHA | Powered by Blogger