TIPS SUKSES JUALAN BUSANA WANITA


Berikut disampaikan 3 kunci sukses bisnis jual pakaian wanita.

1. Jujur. Kejujuran mutlak harus dimiliki oleh setiap orang termasuk para pelaku bisnis. Jika seorang pedagang melakukan kecurangan dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya itu sama saja dengan bunuh diri. Suatu ketika mungkin pedagang itu akan mendapatkan keuntungan materi yang banyak, namun itu tak akan berlangsung lama. Selebihnya dia akan kehilangan pelanggan dan juga kehilangan kepercayaan dari orang lain.

2. Ramah dan murah senyum. Pepatah Cina mengatakan bahwa siapa saja yang tak bisa tersenyum janganlah membuka toko. Pedagang, baik majikan maupun karyawannya harus murah senyum dan ramah kepada pembeli maupun calon pembeli. Ini adalah modal yang sangat berharga walaupun untuk mendapatkannya tak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga. Keramahtamahan yang ditunjukkan oleh penjual kepada pembeli bisa membuat perasaan konsumen nyaman dan bahagia.

3. Menjual barang tepat jumlah, tepat mutu, tepat sasaran dan tepat waktu.. Ketika barang sudah dibeli maka penjual harus memberikan barang tersebut sesuai dengan harga yang telah dibayar oleh pembeli dengan kualitas yang sama ketika barang itu dilihat dan dipilh oleh pembeli. Mengurangi jumlah,ukuran,berat serta mengganti barang yang kurang baik termasuk kecurangan. Jika barang harus dikirim ke alamat maka pastikan bahwa barang sampai tepat pada waktunya dan kepada orang yang tepat pula.

Bisnis pakaian memang banyak saingan, tak jauh berbeda dengan bisnis makanan dan minuman. Oleh karena itu setiap pelaku bisnis harus bekerja keras untuk memanjakan konsumen dengan cara yang baik,jujur dan bermartabat.
trims buat : http://mascholik.wordpress.com/


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © BISNIS DAN PELUANG USAHA | Powered by Blogger