PELUANG USAHA JASA PINDAHAN

PELUANG USAHA JASA PINDAHAN

Mengelola bisnis jasa tentunya membutuhkan perhatian serius pada pelayanan. Sebab bisnis jasa sangat berhubungan dengan relasi antara pengusaha dengan kliennya. Tidak terkecuali pada bisnis jasa pindahan. Karena itu, tips sukses mengelola bisnis jasa pindahan tidak jauh-jauh dari kualitas servis atau pelayanan yang meliputi:

1. Tepat waktu
Bisnis jasa pindahan harus mengutamakan ketepatan waktu. Jadi, staf dan semua perlengkapan untuk pengemasan dan pindahan harus tersedia tepat waktu. Plus, cara bekerja para pengemas barang juga harus efektif dan efisien sehingga proses pindahan bisa berjalan cepat dan lancar.

2. Hati-hati dan teliti
Bisnis jasa pindahan berurusan dengan barang klien yang harus diperlakukan dengan hati-hati. Pastikan staf usaha jasa pindahan Anda tidak ceroboh menjatuhkan barang, misalnya. Mereka juga harus mendapatkan pelatihan khusus mengenai cara mengemas barang dan cara mendata barang secara teliti dan efisien. Sehingga tidak ada barang yang tercecer dan hilang. Untuk meminimalkan risiko ini, Anda harus memberikan layanan asuransi sehingga klien pun cenderung lebih tenang berkat proteksi asuransi.

3. Transparan
Bisnis jasa memiliki komponen biaya yang relatif abstrak ketimbang produk retail. Karena itu, sejak awal tetapkan dengan jelas biaya-biaya apa saja yang akan ditagih kepada klien. Sehingga pelanggan Anda tidak merasa dibohongi karena merasa harus membayar biaya siluman. Biasakan memiliki customer log, atau catatan operasional yang dilakukan kepada konsumen.

4. Tanpa tip
Biasakan staf Anda tidak menerima tip dalam bentuk apapun dari klien. Ini akan melatih mental staf dan memberikan kesan yang baik kepada klien. Besar tidaknya bisnis jasa seperti jasa pindahan rumah ini sangat ditentukan oleh kredibilitas. Anda bisa membangun kredibilitas dari hal-hal kecil seperti larangan menerima tip.

5. Minta testimoni
Jangan ragu untuk meminta masukan dari klien, apakah itu berbentuk pujian ataupun kritikan. Bersikaplah terbuka atas masukan apapun sebab memperhatikan masukan konsumen merupakan cara bisnis yang sehat dan bisa membantu usaha makin berkembang. Gunakan masukan positif klien untuk memberi gambaran kepada calon klien yang akan menggunakan jasa pindahan Anda.



Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © BISNIS DAN PELUANG USAHA | Powered by Blogger