PANDUAN MEMULAI USAHA JUAL BELI MOBIL BEKAS





Cermat harga pasar

Jika ingin memulai bisnis ini kita harus cermat akan harga pasaran mobil tersebut. Jangan sampai kita menjual rugi kendaraan tersebut hanya karena ketidaktahuan akan harga mobil dipasaran. Ini akan membuat kita rugi.

Mengenal kerusakan

Sebaiknya Kawan Kapsul mengenal berbagai macam tipe kerusakan mobil. Sehingga ketika ingin membeli sebuah mobil bekas untuk dijual kembali kita pun bisa tetap meraih keuntungan yang banyak.

Mengetahui seluk-beluk kendaraan

Untuk memulai usaha mobil bekas kita harus mempunyai pengetahuan tentang seluk beluk keseluruhan mobil agar bisa meminimalisir pengeluaran. Jika mobil yang ingin dijual terdapat kerusakan yang serius kita juga dapat memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan.

Relasi

Kawan Kapsul dapat memanfaatkan relasi untuk menjalankan bisnis ini untuk jual beli kendaraan. Ini sangat penting, karena diawal kita membuka usaha karena belum banyak orang yang tahu bahwa kita berbisnis mobil bekas.

Lokasi strategis

Jika ingin membuka showroom mobil bekas, pilihlah lokasi yang banyak kendaraan lalu lalang. Dengan demikian banyak calon pembeli melihat usaha yang kita jalankan. Dan mungkin salah satu dari mereka akan mampir dan membeli mobil yang kita pasarkan.

Pelayanan prima

Kita juga harus bisa membawa calon pembeli untuk bisa membeli mobil bekas tersebut secara nyaman agar mereka tidak ragu ketika membeli mobil bekas yang kita jual. Kalau perlu kita bisa berikan garansi atau jaminan jika mobil yang dijual mempunyai kelegalitasan yang paten baik dan kondisi mobil yang bagus pula.

Berkerja sama dengan pihak finance

Tidak hanya mobil baru, membeli mobil bekas pun sekarang bisa dengan cara kredit. Untuk itu jalinlah kerjasama dengan pihak finance untuk dapat mengakomodir konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © BISNIS DAN PELUANG USAHA | Powered by Blogger