45 Cara Ampuh Mempromosikan Produk Anda
* Pasang iklan promosi produk baris di koran.
* Pasang iklan di buku telepon kuning (yellow pages).
* Pasang iklan di pusat perkulakan.
* Aktif mendekati konsumen lewat telepon.
* Mendatangi langsung konsumen yang prospektif.
* Promosi Produk Anda lewat surat.
* strategi promosi penjualan anda harus melakukan hal ini guna untuk memperluas jaringan pemasaran produk anda.
* Jadi pembicara tamu di acara dialog di radio.
* Buat pusat data tentang pelanggan Anda, lengkap dengan alamatnya. Jaga terus agar tetap up-to-date.
* Bangun citra perusahaan Anda dengan kartu nama dan kop surat yang menarik.
* Rancang brosur produk anda tetapi yang menjelaskan keuntungan dari penggunaan produk Anda.
* Kembangkan sistem pemesanan lewat surat.
* Buat tempat khusus untuk memamerkan dan membeli langsung produk Anda.
* Rancang pemasaran jarak jauh (telemarketing).
* Buat logo perusahaan sesuai dengan citra yang ingin Anda bangun.
* Terbitkan semacam buletin yang menceritakan perkembangan terbaru usaha Anda, paling tidak tiga bulan sekali.
* Buat suvenir dengan logo perusahaan, seperti kalender, pena, mug, kertas memo dan sebagainya.
* Buat kampanye sosial yang berhubungan dengan produk Anda. Misalnya jika produk Anda lampu, sebarkan tips tentang hemat pemakaian listrik.
* Buat stiker atau balon dengan logo dan slogan perusahaan Anda.
* Rancang kaos dengan logo dan nama perusahaan.
* Jajagi kerjasama promosi dengan perusahaan lain yang bukan pesaing.
* Pelajari semua biaya promosi, baik yang lewat koran, majalah, radio, televisi, papan reklame, halte bus, dan tempat-tempat umum lainnya.
* Temukan cara untuk mengurasi biaya promosi dengan memanfaatkan promosi patungan.
* Berterimakasih kepada pelanggan dengan mengiriminya surat.
* Menjaga hubungan dengan pelanggan dengan cara mengiriminya kartu ulang tahun, Lebaran, Natal, atau tahun baru.
* Pasang profil perusahaan di majalah atau koran yang biasa dibaca oleh calon konsumen sasaran.
* Sewa agen periklanan atau humas (PR/ public relations /Event Organizer).
* Selenggarakan sayembara yang bersifat promosi.
* Selenggarakan seminar yang khusus membahas produk, jasa, dan perusahaan Anda.
* Selipkan brosur atau bahan promosi lainnya ke dalam tagihan yang Anda kirim.
* Cari calon pelanggan di pameran-pameran.
* Cari calon pelanggan di perkumpulan-perkumpulan yang berhubungan dengan bisnis Anda.
* Cari calon pelanggan di seminar-seminar.
* Cari calon pelanggan di majalah atau koran.
* Kemas brosur, daftar harga, dan surat-menyurat dalam tempat khusus untuk pelanggan.
* Pasang papan penunjuk di pinggir jalan dekat kantor Anda.
* Sebarkan brosur dengan menyelipkannya di wiper kaca mobil.
* Cetak kalimat bersifat promosi pada kertas surat atau amplop.
* Pasang logo dan nama perusahaan pada mobil perusahaan.
* Siapkan video tentang profil perusahaan.
* Buat daftar produk lengkap tentang gambar, cara penggunaan dan keuntungan pemakaian untuk mempermudah Andamembuat promosi.
* Siapkan proposal yang siap ditawarkan untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan.
* Sediakan contoh produk gratisan.
* Sediakan kesempatan kepada calon pelanggan untuk melihat-lihat proses produksi.
* Sponsori acara amal.
source : duniatehnikku.wordpress.com